|

Pembangunan Kantor Desa Belitang Satu Dimulai

Belitang ( Suara Sekadau ) - Tahun ini pemdes Belitang Satu mendapatkan bantuan dari pemkab Sekadau berupa anggaran untuk pembangunan kantor desa baru.

Hari ini, Rabu (31/7) pihak pemerintah desa setempat bersama forkopimka Belitang yang terdiri dari perwakilan unsur camat Belitang, Polsek dan Koramil Belitang lakukan penancapan tiang pertama bangunan tersebut.

Nampak hadir sekcam Belitang beserta staf mewakili Camat Belitang, Kapolsek Belitang Beserta anggota serta Danramil Belitang juga beserta satu orang anggotanya yang di dampingi oleh kades Belitang Satu bersama aparat desa setempat.

Kades Belitang Satu, Muhamad Firmansyah mengatakan bahwa kantor desa yang selama ini di gunakan usianya sudah 23 tahun yang di bangun tahun 1996 dimasa Ade Abubakar Ach. (alm).

"Alhamdulillah, usulan kami untuk memiliki bangunan kantor baru di setujui oleh pihak kabupaten, " ungkapnya bersyukur.

Bangunan itu sendiri bersumber dari APBD Kabupaten Sekadau sebesar Rp. 200.000.000,- di tambah Rp. 100.000.000,- dari ADD karena bangunan ini model rumah panggung dengan ukuran 8 x 13 rangka beton.

Alasan model panggung ini karena desa tersebut merupakan daerah rawan banjir sehingga kantor desa ini dirancang bebas dari bahaya banjir.

Nampak hadir pula anggota BPD, Ade Muhamad dan Herliansyah. Mereka merespon positif pembangunan kantor desa yang baru tersebut.

Herliansyah, wakil ketua BPD setempat berharap supaya dengan adanya kantor desa yang baru tercipta suasana yang baru.

"Semoga dengan kantor desa yang baru, kinerja dan suasana perubahan kearah yang lebih baik lagi terwujud sehingga dapat membawa dampak positif bagi seluruh warga desa," pungkasnya.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini