|

Sosialisasi Program Indonesia Sehat di Desa Belitang Satu

Belitang (Suara Sekadau) - Puskesmas Nanga Belitang menggelar sosialisasi program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga di GPU Desa Belitang Satu, (22/7).

Kepala Desa Belitang Satu, Muhamad Firmansyah menyambut baik adanya program kegiatan ini.

"Saya bersama perangkat desa dan BPD Belitang Satu siap mensukseskan program yang ada khususnya untuk Desa Belitang Satu," ungkapnya.

Sosialisasi ini penting agar warga desa kelak bisa mengakses pelayanan kesehatan menuju keluarga sehat.

Kepala Puskesmas Nanga Belitang, Dr. Cristian, T.T dalam sambutannya mengharapkan kedepan kerjasama selama ini yang telah terjalin semakin memperkuat suksesnya setiap program yang ada.

"Kami berterima kasih kepada pihak Pemdes Belitang Satu karena selama ini selalu mendukung program Puskesmas dan ke depan agar hubungan ini tetap terjalin dan selalu tetap bersinergi," terangnya berharap.

Pj. Program Promosi Kesehatan, Lilis selaku pendamping Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS - PK) menjelaskan bahwa program ini kelak akan bersentuhan langsung dengan setiap kepala keluarga yang ada di masyarakat setempat.

"Kelak akan ada 12 indikator PIS - PK yang akan di nilai pada waktu proses pendataan berlangsung yang akan dilakukan oleh tim PIS - PK Puskesmas Nanga Belitang," paparnya.

Untuk itu ia berharap dengan sosialisasi ini kepada warga agar mempersiapkan KK, kartu JKN dan buku KIA agar mempermudah tanya jawab nantinya.

"Untuk jadwal pelaksanaan kegiatan pendataan PIS- PK akan kita beritahukan selanjutnya," pungkasnya.

Nampak hadir BPD, kepala dusun, ketua RT, kader posyandu, ketua PKK dan perangkat desa Belitang Satu.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini