|

BPD Belitang Satu Nilai Pembangunan Jalan Sesuai Perencanaan

Belitang (Suara Sekadau) - Dalam rangka memastikan pekerjaan fisik pembangunan di Desa Belitang Satu selesai sesuai dengan perencanaan, BPD Belitang Satu melakukan pengecekan kegiatan pembangunan di dusun C.

Debi Pebriyanto ketua BPD Belitang Satu mengatakan, hasil pengecekan memastikan bahwa pekerjaan rehabilitasi jalan di Dusun C telah sesuai dengan RAB.

"Monitoring dan evaluasi ini atau pengecekan langsung ke lokasi pembangunan fisik di RT 11 B Dusun C dengan alokasi anggaran DD tahap 1 sebesar Rp. 120.366.200 telah sesuai dengan RAB," ungkapnya.

Jalan sepanjang 195 meter dengan lebar 4 meter dan tebal 10 cm yang selesai dikerjakan itu di bangun karena merupakan jalan desa yang kondisinya telah mengalami kerusakan.

Kepala Desa Belitang Satu, Muhamad Firmansyah mengatakan bahwa pembangunan ini dikarenakan jalan pada daerah padat pemukiman tersebut memang mendesak untuk di perbaik.

"Dana yang kita gunakan untuk rehab jalan di RT 11 B bersumber dari Dana Desa tahun 2019 dan telah diputuskan untuk dibangun pada rapat musrenbangdes tahun 2018 lalu akibat kerusakan yang ada pada keseluruhan ruas jalan itu," jelasnya.

Nampak hadir pula dalam monev itu bhabinkamtibmas desa bersama PLD setempat. *

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini