|

Jelang Idul Adha, Kapolsek Belitang Monitor Stok Sembako

Belitang (Suara Sekadau) - Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi memantau stok sembako dan harganya di pasar sentral Belitang, (8/8).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang perayaan Idul Adha.

"Kami dari polsek Belitang melakukan pengecekan langsung ini hanya untuk memastikan bahwa stok sembako dan harga barang yang ada di pasar sentral Belitang," ungkap Kapolsek.

Didampingi oleh Bhabinkamtibmas setempat Brigadir Enggry, Kapolsek Belitang tersebut mendata dan melihat langsung stok dan harga sembako di sejumlah toko di pasar tersebut.

"Apabila ada kami temukan bukti - bukti penimbunan barang dan memainkan harga sembako, maka bagi yang bersangkutan di kenakan sanksi hukum sesuai dengan Undang - Undang Nomor 18 tahun 2012 tentang pangan dan Undang - Undang nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan," tegasnya.

Adapun hasil pengecekan yang dilakukan tersebut diperoleh data informasi bahwa stok sembako aman dan harga barang relatif stabil.

Asang, salah satu pedagang yang ditemui mengatakan bahwa harga sembako memang bervariasi dan stok barang masih mencukupi.

"Untuk harga barang fluktuatif ya, dan stok sembako jelang dan paska idul adha kami pastikan aman," pungkasnya.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini