|

KPU Sekadau Jaring Masukan untuk Perbaikan Pelaksanaan Pemilu

SEKADAU (Suara Sekadau) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau evaluasi fasilitasi kampanye pemilu serentak 2019, Selasa (6/8).

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban mengatakan, evaluasi ini sangat penting dilakukan sebagai catatan dan koreksi bagi pelaksanaan pemilu kedepan.

"Juga sebagai ruang bagi stakeholder atau pemangku jabatan untuk menyampaikan langsung apa permasalahan dalam kampanye agar dapat memberikan masukan dan catatan catatan dari masa kampanye pada Pemilu yang lalu," kata Saban.

Saran dan masukan dipeelukan agar pada masa pelaksanaan pemilu yang akan datang  para peserta pemilu dapat menjadi lebih baik lagi.

"Dan ini akan kita sampaikan ke KPU RI," ujar Saban.

Ia menambahkan , evaluasi ini juga berkaitan dengan persiapan pra kampanye, memasuki masa kampanye dan sampai selesai masa kampanye.

"Selain itu, juga berkaitan dengan pemasangan APK," terang Saban.

Anggota KPU Sekadau Gita Rantau menambahkan, evaluasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari KPU RI untuk melakukan evaluasi kampanye.

"Alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi oleh KPU untuk Pemilu Presiden, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan DPD RI sebanyak 616 baliho dan spanduk yang difasilitasi oleh KPU sekadau, Presiden, 22 baliho, 32 spanduk dan 269 titik zona pemasangan APK," ungkapnya.*

Penulis : Tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini