|

Masyarakat Diminta Dukung Pembangunan dengan Tidak Minta Ganti Rugi Tanam Tumbuh

SEKADAU (Suara Sekadau) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengharapkan seluruh elemen masyarakat mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Sekadau, khususnya di bidang infrastruktur dasar.

Salah satu bentuk dukungan yakni dengan tidak meminta ganti rugi lahan maupun tanam tumbuh saat kegiatan pembangunan infrastruktur dilaksanakan di lapangan.

"Pembangunan khususnya pembukaan  badan jalan, normalisasi sungai, tidak ada anggaran untuk ganti rugi lahan dan tanam tumbuh. Diharapkan masyarakat mengerti dan mendukung," kata Akhmad (22/8).

Hal ini disampaikan sebab cukup sering muncul konflik saat pelaksanaan pembangunan di lapangan, khususnya kegiatan pembukaan jalan dan normalisasi sungai. Sering ditemukan pelaksanaan pembangunan terkendala akibat ada yang menuntut ganti rugi lahan atau tanam tumbuh. Hal ini menjadi dilema dalam percepatan pembangunan.

"Kalaupun masyarakat pemilik lahan tetap keberatan dengan sangat terpaksa pembangunan tersebut kami tunda atau kalau tidak ada solusi lain dibatalkan dan dialihkan lokasi lain," tutur Akhmad.

Ini juga menjadi catatan menjadi catatan bagi Pemkab Sekadau.

"Diminta peran serta pihak kecamatan, desa dan tokoh masyarakat untuk membantu mensosialisasikannya. Karena pembangunan dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat luas," pungkas Akhmad.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini