|

Sengit, PS Mungguk Kalahkan Mutiara Hitam di Final Bupati Cup IV

SEKADAU (Suara Sekadau) - Turnamen sepakbola Bupati Cup ke-IV tahun 2019 telah usai.

Pada pertandingan final yang berlangsung Selasa (13/8) dua tim terbaik yakni Mutiara Hitam dan PS Mungguk saling adu kuat di lapangan hijau.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit pertama. Kedua tim saling berbalas serangan.

Pada 45 menit pertama, Mutiara Hitam sedikit lebih agresif. Beberapa peluang sempat tercipta, namun belum berujung gol.

Di babak kedua, pertandingan relatif berimbang. PS Mungguk sempat mengancam beberapa kali lewat pemain sayap lincah nomor punggung 28. Mutiara Hitam juga mampu menciptakan sejumlah tendangan yang cukup berbahaya. Namun hingga wasit meniup peluit, belum ada gol tercipta.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan 2 kali 10 menit.

Kembali pertandingan berjalan seimbang, dengan masing-masing tim saling mengadu serangan.

Memasuki 10 menit kedua waktu tambahan, sempat terjadi beberapa peluang menegangkan. Satu tendangan kaki kiri pemain Mutiara Hitam, Frans membentur tiang gawang PS Mungguk yang membuat jantung penonton berdebar-debar.

Beberapa menit menjelang akhir tambahan waktu kedua saat pertandingan diprediksi akan ditentukan lewat adu penalti, gol yang ditunggu pun lahir.

Berawal dari kemelut di depan gawang Mutiara Hitam, terjadi salah pengertian antara barisan pertahanan dan penjaga gawang. Bola berhasil dicuri oleh pemain PS Mungguk nomor punggung 8, Fajar, dengan satu sentuhan bola berhasil melewati kiper dan masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat lapangan EJ Lantu bergemuruh, khususnya pendukung PS Mungguk.

Mutiara Hitam tampil ngotot dan habis-habisan untuk menyamakan kedudukan namun tidak berhasil. Malah, PS Mungguk nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan terukur Stun. Sayang bola masih diatas mistar gawang.

Tak ada gol tambahan. PS Mungguk berhasil tampil sebagai juara.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini