|

Aloysius Daftar Sebagai Bakal Calon Bupati ke PDIP

Aloysius mengembalikan berkas bakal calon bupati ke PDIP Sekadau
SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius mengembalikan berkas ke panitia penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sekadau Pilkada 2020, Rabu (18/9) petang.

Aloysius didampingi istri dan segenap pengurus PDIP.

Usai mengembalikan berkas, Aloysius menyatakan ia mendaftar di PDIP sebagai bakal calon bupati.

Ketika disinggung apakah pendaftarannya sebagai calon bupati menjadi sinyal akan pecah kongsi dengan Rupinus, Aloy menjelaskan semuanya kembali pada proses survey di partai tingkat atas.

"Yang mendaftar sebagai bupati kan banyak. Yang dari internal partai juga bukan saya sendiri, ada pak Pinus (bendahara PDIP) dan yang lain. Artinya semua akan bermuara pada seleksi di tingkat DPD dan DPP," jelas Aloysius.

Ia menjelaskan semua kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk siapa yang akan diusung PDIP sebagai calon bupati. Sebab, kata Aloysius, proses politik bersifat dinamis dan dapat berubah kapan saja.

"Yang jelas proses seleksi bukan di kami, tapi di DPD dan DPP. Tentu ada pertimbangan misalnya elektabilitas, dana, ketaatan terhadap partai. Kemudian ada juga sekolah partai. Ini semua akan menjadi bagian dari seleksi tingkat atas tentang siapa yang lebih layak," ungkapnya.

Ketua tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sekadau Pilkada 2020 PDI Perjuangan Kabupten Sekadau, Ponsianus Herman mengatakan hingga Rabu sore ada 11 kandidat yang sudah mengambil formulir.

Mereka adalah Liri Muri, Saparudin, Tanto Yakobus, Rupinus, Paulus Subarno, Aron, Pensong, Abdul Hamid, Aloysius dan Gusti Arman.

Tanto Yakobus, Paulus Subarno dan Pensong mengambil berkas sebagai bakal calon wakil bupati. Sisanya mendaftar sebagai balon bupati.

"Hingga saat ini yang sudah kembalikan berkas yaitu pak Rupinus, Tanto Yakobus, Saparudin, Paulus Subarno, Pensong, Albertus Pinus dan pak Aloysius," ujar pria yang akrab disapa Jamal.*

Penulis : Benidiktus G Putra





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini