|

PDIP Sekadau Buka Pendaftaran Cabup & Cawabup, Catat Tanggalnya

Tim penjaringan dan verifikasi berkas cabup cawabup PDIP Kabupaten Sekadau
SEKADAU (Suara Sekadau) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau membuka secara resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sekadau untuk Pilkada tahun 2020.

Pendaftaran dimulai tanggal 9 September dan berakhir tanggal 18 September 2019.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan saat ini sudah ada tim penjaringan bakal calon yang akan memberi dan menerima kembali formulir pendaftaran.

"Perdaftaran terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya," kata Aloysius di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sekadau, komplek pasar baru Jalan Panglima Naga, Senin (9/9).

Pendaftaran dapat berupa perorangan maupun berpasangan. "Bisa mendaftar sebagai bakal calon bupati, bakal calon wakil bupati, atau satu paket berpasangan," terang Aloysius.

PDIP juga akan membentuk tim verifikasi yang diketuai langsung oleh Aloysius. Setelah masa pendaftaran selesai, berkas akan dibawa ke DPD PDIP Provinsi Kalbar.

"Tim verifikasi tugasnya melakukan verifikasi berkas seluruh pendaftar, dan dibawa ke DPD dan DPP partai untuk diseleksi," jelas Aloysius.

Kemudian, bakal calon akan mengikuti sekolah partai.

Aloy menambahkan, dari internal PDIP dipastikan ada figur yang mendaftar. Namun demikian, perlakuan bakal calon internal maupun diluar partai tetap sama.

"Dari internal partai wajib daftar, tapi tidak otomatis diterima. Track recordnya juga kita harus lihat.
Saya sendiri siap," tutur wakil Bupati Sekadau 2015-2020 ini.

Meski PDIP Kabupaten Sekadau dapat mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati, namun tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan parpol lain.

"Karena untuk membangun Kabupaten Sekadau tidak bisa kita sendiri," ujar Aloysius.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sekadau, Hipolitus Aso menambahkan syarat pengambilan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati bersifat normatif.

"Misalnya data diri, NPWP, dan sejenisnya," kata Aso.

Ia mempersilahkan kader-kader partai politik, tokoh-tokoh, dan kalangan lainnya untuk mendaftarkan diri ke PDIP.

"Aangkah lebih baik jika lengkap dengan paparan visi misi singkat," jelas Aso.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini