|

Forum Lintas Etnis Minta Masyarakat Menahan Diri Terkait Kisruh Pilkades Menua Prama

Welbertus Willy
SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua Forum Lintas Etnis Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy ikut memberikan saran dan masukan terkait kisruh Pilkades Menua Prama.

"Hendaknya yang kalah menahan diri lah. Ini pesta demokrasi bebas dan rahasia ketika kita maju harus siap kalah dan menang.Yang kalah jangan marah, begitu juga yang menang jangan sombong," kata Willy (4/10) malam.

Ia sependapat bahwa apapun hasil pemilihan yang berlangsung secara prosedural dan sesua peraturan perundang-undangan layak dihormati.

"Kalau memang ada kecurangan tentu ada pengawas pilkadesnya, bisa diselesaikan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegas Willy.

Ia menambahkan, sebagai warga negara semua masyarakat memiliki hak dan kewajiban yang sama, termasuk berhak memilih dan dipilih.

"Kita mengimbau kepada masyarakat lainnya agar jangan mau diadu domba oleh kepentingan politik seseorang. Negara kita negara hukum yang seyogyanya kita junjung tinggi," tutur Willy.

Ia turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keharmonisan dan kondusivitas Kamtibmas.

"Daerah kita selama ini aman-aman saja. Jangan gara-gara pilkades kita bermusuhan. Masa kades hanya 6 tahun. Setelah itu kita dapat bertanding lagi," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini