|

Mantap Nyalon Bupati, Bang Suban Gencar Lobi Politik

Subandrio saat mengambil formulir di partai PAN
SEKADAU (Suara Sekadau) - Anggota DPRD Sekadau dapil 3, Subandrio SH.MH,mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Sekadau Pilkada 2020 di partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa(15/10).

Subandrio yang juga merupakan salah satu kader terbaik partai Nasdem Kabupaten Sekadau menyatakan ia sangat siap untuk tampil dalam Pilkada.

"Saya berharap kerjasama dari rekan-rekan partai PAN maupun Nasdem agar dapat mengusung saya sebagai calon bupati dalam Pilkada 2020," ujar Subandrio usai mengambil berkas di Nasdem dan PAN.

Subandrio sendiri merupakan anggota DPRD Sekadau yang sudah menjabat mulai periode 2014-2019 dan berlanjut pada periode 2019-2024.

Dua kali keikutsertaannya dalam Pilleg, ia selalu sukses dan bahkan selalu menjadi peraih suara terbanyak.

Usai mendaftar di Nasdem dan PAN, tidak menutup kemungkinan Subandrio akan mengambil berkas di partai lainnya.

"Karena kami di Nasdem harus berkoalisi untuk bisa mengusung kandidat calon bupati dan wakil bupati. Oleh karena itu kita akan mencoba membangun koalisi sebesar-besarnya dengan rekan-rekan dari parpol lain," ucap mantan ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau dua periode itu.

Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau, Muhamad Jais menyatakan pihaknya menerima dengan tangan terbuka setiap bakal calon yang berminat melamar partainya untuk Pilkada 2020.

"Baik dari rekan parpol lain, dari internal kami, maupun non parpol kita terima dengan senang hati," tutur Jais.

Namun demikian, ia berharap pengambilan berkas tidak hanya sekadar formalitas.

"Ini langkah awal, mudah-mudahan bisa terus berlanjut sampai koalisi. Kemarin rekan-rekan dari partai Gerindra sudah ambil berkas juga. Kami berharap komunikasi antara kita tetap intens dan kerjasama tetap berjalan," ujar Jais.

Ketua tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 Partai Amanat Nasional Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar memastikan pihaknya memperlakukan secara adil setiap pihak yang memiliki minat untuk melamar PAN sebagai pengusung di Pilkada 2020.

"Baik itu kader kita sendiri, rekan parpol lain maupun perorangan kita perlakukan sama. Kita ingin yang terbaik lah yang akan kita usung bersama dalam Pilkada kelak," tandas Herman.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini