|

Masyarakat Adat Dayak Ketungau Kabupaten Sekadau akan Gelar Mubes dan Seminar Budaya

Drs. Paulus Subarno, M.Si
SEKADAU (Suara Sekadau) - Masyarakat adat Dayak Ketungau di Kabupaten Sekadau akan menyelenggarakan musyawarah besar adat Dayak Ketungau Kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 9-10 November 2019.

Ketua panitia Mubes Adat Dayak Ketungau Kabupaten Sekadau, Drs. Paulus Subarno, M.Si mengatakan kegiatan tersebut akan diikuti oleh masyarakat Dayak Ketungau yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Sekadau.

Selain itu, masyarakat adat Dayak Ketungau dari luar Kabupaten Sekadau seperti di Kabupaten Sanggau, serta yang berada di perantauan, pemuda Ketungau, sanggar-sanggar budaya juga akan diikutsertakan.

Mubes yang direncanakan berlangsung di Betang Youth Center itu bertujuan untuk mempererat persatuan masyarakat adat Dayak Ketungau.

"Sekaligus menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi, saling menyapa, dan yang paling penting mempertegas eksistensi Dayak Ketungau di Kabupaten Sekadau," kata Subarno, Senin (21/10).

Tak hanya itu, Mubes juga akan diisi agenda lain. Misalnya pemilihan kepengurusan paguyuban Ketungau Kabupaten Sekadau, serta ada pula seminar budaya.

"Materi seminar akan disampaikan oleh Pastor Dr. Jasmin," lanjut Subarno.

Untuk saat ini, panitia sedang mematangkan segala persiapan untuk menyukseskan agenda besar itu.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, para donatur, rekan-rekan panitia yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan biaya dalam upaya kita melancarkan kegiatan ini," ucap Subarno.

Secara khusus Subarno mengapresiasi Pemprov Kalbar dan Pemkab Sekadau yang telah mengucurkan bantuan dana untuk kelancaran mubes tersebut.

"Mohon doa dan dukungannya agar pelaksanaan Mubes nanti dapat berjalan sesuai rencana. Dan semoga tujuan yang ingin kita capai dapat terwujud," pungkas anggota DPRD Sekadau 4 periode ini.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini