-->
    |

Pabrik Sawit PT Agro Andalan Berkapasitas 30 Ton per Jam Diresmikan

Pemukulan gong tanda peresmian pabrik PT Agro Andalan
SEKADAU (Suara Sekadau) - Pabrik Kelapa Sawit milik PT Agro Andalan (DSN Group) di wilayah Desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu, diresmikan oleh Bupati Sekadau Rupinus, Selasa (8/10).

Ikut hadir Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kapolres Sekadau beserta jajaran, Pabung Dandim 1204 Sanggau dan jajran, para pimpinan OPD Pemkab Sekadau, Camat, para kepala desa, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar areal investasi PT Agro Andalan.

Perwakilan Dharma Satya Nusantara (DSN) Group, Mukhlis Amirrudin mengatakan pabrik tersebut merupakan unit ke delapan yang dimiliki DSN Group di Kalimantan. Pabrik tersebut berkapasitas 30 ton per jam

Mukhlis juga menegaskan komitmen untuk mengutamakan tenaga kerja lokal.

"Kami juga menyekolahkan sejumlah tenaga kerja untuk mengikuti pendidikan di bidang kelap sawit," ucap Mukhlis.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengatakan Pemkab Sekadau menyambut baik kehadiran pabrik kelapa sawit di tengah-tengah masyarakat.

"Dari 28 perusahaan sawit yang ada di Kabupaten Sekadau, belum semua punya pabrik. Kita harapkan yang sudah tanam lebih 4 hektar wajib bangun pabrik supaya ada multiplier effect," kata Bupati.

Ia berpesan agar PT Agro Andalan lebih mengutamakan tenaga kerja lokal yang tersedia. Sehingga, kehadiran investor dapat memperbaiki perekonomian masyarakat.

"Tenaga yang ada diberdayakan. Kalau tenaga khusus, misalnya chief engineer yang tidak ada disini silahkan bawa dari luar. Supaya perusahaan dan masyarakat saling melengkapi. Perusahaan tidak bisa berdiri kalau masyarakat tidak menyerahkan lahan, begitu juga sebaliknya. Dengan kehadiran perusahaan harapan kita agar masyarakat terbantu tidak hanya secara ekonomi, namun juga di bidang keahlian," pesan Bupati.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini