|

Tengkorak di Pasar Baru ; Mengaku Diperas, Terduga Pelaku Nekat Habisi Korban

Polisi mencari barang bukti di TKP
SEKADAU (Suara Sekadau) - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengkonfirmasi tengkorak manusia di pasar baru merupakan korban pembunuhan.

Ditemui di tempat kejadian perkara Selasa (1/10) sore, Kapolres mengungkapkan terdapat bekas benturan benda tumpul di beberapa bagian tubuh korban.

"Setelah kita lakukan penelitian, para saksi, handphone-handphone, kita simpulkan kejadian itu pembunuhan. Terjadi pada tanggal 17 September 2019," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, tulang rahang sebelah kiri, tulang pinggul kanan kiri, kepala belakang (tengkorak) ada lebam, rembesan darah.

"Itu menandakan ada benturan dengan benda tumpul," ucapnya.

Terduga pelaku berinisial Sr dijemput di kediamannya di wilayah Desa Semabi pada Senin (30/9) malam. Saat ini terduga diamankan di Polres Sekadau.

Disinggung soal status terduka pelaku yang disebut-sebut oknum ASN, Kapolres menyatakan akan mengungkap secara gamblang saat sudah dilakukan penetapan tersangka kelak.

"Menurut pengakuan terduga, dia melakukannya di TKP. Namun kita tidak percaya begitu saja, dan kita lakukan pencarian barang bukti di TKP," tutur Anggon.

Untuk motif sendiri, terduga pelaku mengaku dendam karena sering diperas oleh korban.

"Ini bisa jadi pembunuhan berencana, karena dari rumah mungkin dia sudah merencanakan," beber Kapolres.

Soal indikasi kekerasan seksual, Kapolres menyatakan pihaknya belum dapat menyimpulkan.

"Karena kita kan tidak bisa temukan sperma di tengkorak," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini