|

Wabup : Partisipasi Pemilih Pilkades Antusias

Wabup memonitor Pilkades di beberapa desa
SEKADAU - Pemkab Sekadau ikut memonitor jalannya Pilkades serentak di Kabupaten Sekadau tahun 2019, Kamis (3/10).

Bupati dan Wakil Bupati berbagi tugas ikut turun ke desa-desa untuk memantau jalannya proses demokrasi di tingkat desa.

Bupati Sekadau memantau Pilkades di wilayah dapil 2, Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Sementar Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memonitor mulai dari desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, desa Bokak Sebumbun Sekadau Hilir desa Sungai Ayak 2 Kecamatan Belitang Hilir dan desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius ditemui di Sekadau usai berkeliling mengatakan semua desa yang melaksanakan Pilkades yang ia pantau  berjalan dengan aman dan tidak ada kendala apapun.

"Kita melihat dari beberapa TPS yang sudah saya kunjungi mulai dari TPS 09 dan TPS 10 desa Mungguk, TPS 01 dusun Bokak desa Bokak Sebumbun, TPS 01 desa Sungai Ayak 2, TPS, TPS 02 desa Tapang Pulau dan TPS 03 desa Tapang pulau Kecamatan Belitang Hilir semua berjalan dengan baik, antusias pemilih juga sangat luar biasa. Mudah-mudahan bisa diatas 70-80 persen," ujarnya.

Ia menyatakan pemilih yang tidak terdaftar di DPT tetap bisa ikut memilih dengan menggunakan KTP dan KK, dengan catatan yang bersangkutan berdomisili di wilayah desa setempat.

Tak lupa ia berpesan agar peserta yang bertarung dalam Pilkades untuk dapat menerima hasil pemilihan dengan lapang dada. Sebab, dalam pemilihan pasti ada yang menang dan kalah.

"Bagi yang kalah diharapkan untuk tetap legowo dan tetap bisa memberikan masukan yang baik kepada masyarakat. Bagi yang menang juga jangan terlalu berbangga diri. Karena bagaimanapun kerjasamanya dengan masyarakat sangat diperlukan," pesan Aloysius. *

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini