|

Groyield Buka Distributor Resmi di Sekadau

Grand opening distributor resmi Groyield di kabupaten Sekadau
SEKADAU (Suara Sekadau) - Manajemen Groyield membuka distributor resmi di Kabupaten Sekadau.

Groyield merupakan produk nutrisi bagi komoditas seperti karet dan kelapa sawit.

Grand opening distributor resmi Groyield Kabupaten Sekadau dilaksanakan Sabtu (16/11) di aula asrama putri St. Maria Goreti.

Marketing manager Groyield, Hendrik Kiswanto mengatakan, sektor perkebunan dan pertanian merupakan komoditas unggulan di provinsi Kalbar.

Oleh sebab itu, Groyield hadir untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil produksi.

"Produk kami sifatnya menutrisi. Khusus untuk karet, cara aplikasinya dioleskan pada jalur toreh. Ini akan menutrisi batang karet sehingga getahnya meningkat. Dan produk kami tidak berbahaya bagi tanaman karena perbandingan antara nutrisi dan getah garet 34 berbanding 66. 34 persennya Groyield sedangkan 66 persennya getah murni," kata Hendrik.

Untuk karet, pengaplikasian groyield cukup dilakukan satu kali selama sebulan.

"Satu botol groyiel cukup untuk seribu batang karet selama sebulan," jelas Hendrik.

Produk ini juga dapat diaplikasikan pada tanaman kelapa sawit.

Tak hanya menjual produk, Groyield juga menyiapkan tim yang kompeten untuk melakukan edukasi dan tehnik aplikasi kepada mitra tani, serta monitoring progres komoditas setelah penggunaan produk.

"Motto kami, semua pasti berhasil," ucap Hendrik.

Di Kalbar, Groyield sudah merambah 10 kabupaten dan kota, termasuk Sekadau.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau yang diwakili Elias dalam sambutannya mengatakan, penggunaan  pupuk organik semakin digencarkan karena ramah terhadao lingkungan, tidam merusak tanah dan organisme, serta meningkatkan produksi dan kualitas hasil.

"Kalau untuk orientasi ekspor, tentu ada standar khusus mutu komoditas. Penggunaan pupuk organik cair salah satu solusi tingkatkan mutu hasil," kata Elias.

Ia mendukung hadirnya produk-produk organik yang dapat membantu petani komoditas dalam meningkatkan hasil produksi.

"Kami berterimakasih Groyield memberikan variasi pilihan kepada masyarakat. Harapkan kami Groyield dapy ikut membina petani, tambah wawasan dan pengalaman," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini