|

Hujan Lebat, Wilayah Desa Gonis Tekam Terendam Banjir

Banjir di kawasan Desa Gonis Tekam
SEKADAU (Suara Sekadau) -  Hujan lebat Jumat (29/11) malam membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Sekadau mengalami banjir.

Salah satunya di wilayah Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir.

Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam, Brigpol Alexander Aldo mengatakan beberapa wilayah Desa Gonis Tekam yang terkena banjir diantaranya jalan Kayu Lapis KM 04 dan Dusun Gonis Butun.

"Banjir yang terjadi di ruas jalan raya kayu lapis KM 04 terjadi pada hari sabtu tanggal 30 November 2019 sekira pukul 05.00 WIB. Banjir ini menyebabkan ada beberapa rumah warga yang terendam dan arus lalu lintas menuju beberapa desa di pedalaman kayu lapis terhambat," ungkap Aldo kepada suarasekadau.co.id (30/11) siang.

Menurut Aldo, banjir tersebut sering terjadi setiap tahunnya apabila curah hujan cukup tinggi dan biasanya banjir hanya berlangsung satu hari.


"kami mengimbau bagi anak-anak di seputaran simpang 4 kayu lapis untuk tidak main di banjir mengingat debit air masih akan terus meningkat dikarenakan curah hujan masih cukup tinggi akhir-akhir ini," tutur Aldo.

Ia juga menyarankan pemilik rumah yang terendam banjir agar mengungsi ke tempat keluarga atau tempat yang aman dari banjir.

"Bagi para pengendara roda 2 dan 4 atau lebih agar tidak memaksakan untuk melewati banjir yang masih cukup tinggi," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini