-->
    |

Pemkab Sekadau Jalin Kerjasama dengan Unpad untuk Penuhi Kebutuhan Dokter Spesialis

Pemkab Sekadau saat kunker ke FK Unpad Bandung
SEKADAU (Suara Sekadau) - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/11).

Kunker tersebut dilakukan dalam rangka kerjasama Pemkab Sekadau dengan FK Unpad untuk penyediaan Dokter Spesialis yang akan ditugaskan di RSUD Sekadau.

Rapat antara Pemkab Sekadau dengan jajaran Dekan program pendidikan dokter spesialis (PPDS) dilaksanakan di gedung pendidikan Fakultas Kedokteran Unpad Bandung, Jalan Dr.Eikjman No.1 RS Hasan Sadikin Bandung.

Dalam kunker itu, Wabup didampingi Kepala Badan Kepagawaian Daerah dan Pengembangan SDM, Kepala BPKD, Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Oenduduk dan Keluarga Berencana, dan Direktur RSUD Sekadau.

Dari pihak FK Unpad hadir Dekan FK unpad Dr. Med. Setiawan, dr.,AIFM dan Kabag Bidang Kerjasama FK Unpad.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan, kerjasama tersebut adalah upaya Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk memenuhi kebutuhan akan dokter spesialis, terutama dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, dokter spesialis bedah, dokter spesialis ilmu penyakit dalam dan dokter spesialis anesthesi.

"Kami juga berharap agar pihak fakultas kedokteran Unpad dapat memberi peluang bagi putra daerah terutama dokter-dokter umum dari Kabupaten Sekadau agar dapat diterima pada program pendidikan dokter spesialis melalui program beasiswa daerah," ujar Wabup.

Kerjasama ini disambut baik oleh pihak fakultas kedokteran Unpad.

"Dan kami akan segera merealisasi kan program kerjasama ini," ujar Dekan FK Unoad, Dr. Med. Setiawan,dr..AIFM.

Adapun beberapa langkah yang akan diambil dalam merealisasikan kerjasama ini diantaranya tahap pengkajian, visitasi lapangan ke RSUD Sekadau, dan mengirimkan dokter-dokter spesialis yang menjadi kebutuhan Kabupaten Sekadau.

Terkait program beasiswa Pemkab Sekadau bagi dokter umum yang ingin melanjutkan ke program pendidikan dokter spesialis, kata dokter Setiawan, pihak FK Unpad juga sangat terbuka dengan inisiatif tersebut.

"Dengan syarat bahwa dokter tersebut apabila sudah selesai studi dapat mengabdi di Kabupaten Sekadau," pesan Setiawan.*

Penulis : tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini