|

Pemkab Sekadau Salurkan Dana BOSDA

Wakil Bupati Sekadau menyerahkan buku rekening Bosda
SEKADAU (Suara Sekadau) - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si bersama Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si menyerahkan secara simbolis buku rekening Bantuan Operasional Daerah (Bosda) Tahun 2019 kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Penyerahan buku rekening Bosda tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin 4 November 2019. Penyerahan buku rekening tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. Zakaria, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus,SH,M.Si mengatakan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) ini Bersumber dari APBD Kabupaten Sekadau Tahun 2019.

Dijelaskan Bupati, tujuan diberikannya dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) tersebur adalah untuk meningkatkan disiplin dan kinerja khusus Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

"Dengan meningkatnya disiplin dan kinerja, maka akan berdampak pada mutu pelayanan khususnya pendidikan, dan meningkatnya kualitas proses pembelajaran serta peningkatan kesejahteraan PTT dan GTT," ujar Bupati.

Pemberian buku rekening Bosda sebagaimana dimaksud mengacu pada Peraturan Bupati Sekadau Nomor 30 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Kabupaten Sekadau dan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Nomor 206 Tahun 2019 tentang Penerima Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah(Bosda) pada jenjang pendidikan dasar Kabupaten Sekadau periode I tahun anggaran 2019.

"Saya berharap dana bantuan operasional sekolah daerah yang bapak ibu terima Dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kesejahteraan dalam melaksanakan tugas mengajar. Meskipun belum memenuhi standar upah minimum regional (UMR)," pungkas Bupati.*

Sumber : Humpro Pemkab Sekadau
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini