|

Saparudin Satu-satunya Kader PAN Tampil di Pilkada Sekadau 2020

Saparudin mengembalikan berkas ke PAN
SEKADAU (Suara Sekadau) - Saparudin menjadi orang ketiga yang mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sekadau.

Usai memulangkan berkas, Saparudin menegaskan ia mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Tak hanya di PAN. Di parpol lain yang sudah membuka pendaftaran pun ia konsisten mendaftar sebagai cawabup.

"Saya menyadari untuk maju sebagai calon bupati saya belum siap. Kita juga membaca peluang, mana yang lebih memungkinkan. Saya melihat peluang di wakil bupati cukup besar," kata Saparudin.

Saparudin merupakan satu-satunya kader PAN yang masuk dalam bursa cabup cawabup.

Ia berharap, ada kandidat calon bupati yang menggandeng dirinya sebagai pendamping dalam Pilkada 2020 mendatang.

Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2020 Partai Amanat Nasional, Herman A Bakar menyatakan hinggal Jumat 29 November 2019 sore, sudah ada tiga kandidat yang mengembalikan berkas.

"Pak Subandrio sebagai cabup, pak Rupinus sebagai cabup, dan saudara Saparudin sebagai cawabup. Waktu pengembalian berkas akan berakhir besok 39 November pukul 24.00," jelas Herman.

Herman sendiri memastikan dirinya tidak akan tampil dalam Pilkada. Oleh karena itu, sebagai sesama kader ia berharap Saparudin dapat mewakili keluarga besar PAN.

Lebih lanjut Herman mengungkapkan, berkas-berkas yang masuk akan dibawa ke tingkat provinsi pada tanggal 2 Desember mendatang. Kemudian, tim provinsi melanjutkan ke tingkat pusat.

"Siapapun yang direkomendasikan, semuanya diputuskan di pusat. Kami disini hanya sebatas menerima pemberkasan saja," pungkas Herman.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini