|

Usai Pinang PKPI, Aloysius Siap Bangun Koalisi dengan Parpol Lainnya

Aloysius mengembalikan berkas pendaftaran ke PKPI
SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau, Aloysius mengembalikan berkas pendaftaran ke sekretariat DPK PKPI Kabupaten Sekadau, Kamis (14/11) siang.

Saat mengembalikan berkas, Aloy didampingi segenap jajaran pengurus DPC PDIP Sekadau.

Kedatangan Aloysius disambut ketua dan sekretaris DPK PKPI Kabupaten Sekadau serta anggota DPRD Sekadau dari PKPI, Yosef Sumardi.

Usai mengembalikan berkas, Aloysius mengatakan ia berharap dengan mendaftarnya ia sebagai calon Bupati di PKPI, dapat terjalin kerjasama yang baik dalam upaya membangun Kabupaten Sekadau agar lebih baik lagi di masa mendatang.

"Kami berharap dapat menjadi pertimbangan rekan-rekan di PKPI supaya dapat bersama-sama kita menjalin kerjasama yang baik demi kemajuan Kabupaten Sekadau ke depan. Sebenarnya kita dengan PKPI sudah lama bekerjasama, namun kita perbarui lagi lah kerjasama yang baik ini," ujar Aloysius.

Meskipun PDIP berstatus sebagai parpol pemenang pemilu 2019 dan bisa mengusung sendiri kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, namun Aloy menegaskan PDIP tetap akan membangun komunikasi dengan semua parpol.

"Kita tetap jajaki koalisi dengan parpol lain," tuturnya.

Disinggung soal apakah tetap akan berpasangan dengan Rupinus, Aloy menyebut semua kemungkinan masih bisa terjadi. Sebab menurutnya, politik bersifat dinamis. Ia juga memastikan akan mendaftar ke partai Demokrat jika pendaftaran sudah dibuka kelak.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada DPP. Karena nanti akan ada kajian-kajian, survey terlebih dahulu. Kita sebagai kader siap menjalankan instruksi partai," pungkas Aloysius.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini