|

Dinas PUPR Sekadau Gelar Pelatihan Tenaga Konstruksi Jalan dan Jembatan

Pelatihan kepala pengawas konstruksi jalan dan jembatan
SEKADAU (Suara Sekadau) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau mengadakan pelatihan tenaga terampil jasa konstruksi kelas kepala pengawas jalan dan jembatan (TS 046).

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, 3-4 Desember 2019 di aula SMK Amaliyah Sekadau.

Kegiatan diikuti pengurus asosiasi jasa konstruksi, para calon tenaga terampil dan narasumber dari asosiasi jasa konstruksi provinsi Kalbar. Pelatihan ini pula bekerjasama dengan LPJK Kalbar sebagai instruktur dan asessor.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi dalam sambutannya mengatakan efisiensi dan kualitas infrastruktur sangat bergantung pada sumberdaya manusia pelaksana konstruksi yang handal.

"SDM merupakan modal utama dalam sektor konstruksi disamping teknologi, kapital, material dan modal usaha," kata Akhmad.

Di Kabupaten Sekadau, kata Akhmad, sejauh ini hanya sebagian kecil tenaga konstruksi yang memiliki keterampilan yang dilegitimasi sertifikasi sesuai undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

"Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas tenaga pelaksana konstruksi khususnya pengawas jalan dan jembatan. Harapan kami agar peserta betul-betul memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keahlian di bidang dimaksud," pungkas Akhmad.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini