|

Hari Terakhir Safari Natal, Pemkab Sekadau Kunjungi Dua Kecamatan

Safari Natal hari terakhir oleh Pemkab Sekadau
SEKADAU (Suara Sekadau) - Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2019 dan menyongsong Tahun Baru 2020, Bupati Sekadau  Rupinus dan rombongan mengelar Safari Natal atau kunjungan kasih hari terakhir di dua Kecamatan, Jumat (13/12).

Dua kecamatan yang dikunjungi yakni Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir, Senin.

Hadir dalam kesempatan Safari Natal itu, para kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Sekadau, instansi vertikal, lembaga keuangan, Plt. Camat Sekadau Hulu dan Pejabat yang mewakili Camat Sekadau Hilir, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta umat kriatiani di kecamatan Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir.

Safari Natal di Kecamatan Sekadau Hulu berlangsung di Mega Tenda Hati Kudus Yesus Paroki Rawak.

Sementara safari natal di Sekadau Hilir di Aula Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Simpang 4 Kayu Lapis.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan bahwa kegiatan safari natal yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh Pemda Sekadau untuk menjalin silahturahmi antara pemda dan masyarakat.

Selain itu untuk mengingatkan bagi umat kristiani yang akan merayakan natal tentang makna Natal itu sendiri.

Momen itu juga menjadi sarana bagi Pemkab untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi maupun masalah-masalah sosial yang disampaikan langsung oleh masyarakat.

"Dengan semangat natal kita diberikan kekuatan oleh Tuhan. Tema  Natal yang dirilis oleh PGI dan KWI sangat umum sekali, yakni menjadi Saudara Bagi Semua Orang" tema natal ini sangat umum tanpa membedakan agama, suku, jadilah sahabat bagi semua orang, bukan untuk individu, bukan untuk satu kelompok, ini menunjukan bahwa persaudaraan sejati adalah penting untuk merajut kebersamaan," ujar Bupati.

Seperti biasa, dalam kunjungan itu Pemkab Sekadau sekaligus menyerahkan bantuan kepada beberapa rumah ibadah yang ada di Kecamatan Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir.*

Sumber : Humpro Pemkab Sekadau
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini