-->
    |

Komisi II DPRD Sekadau Sayangkan Jembatan Peniti Belum Dibuka saat Arus Mudik 2019

Jembatan Peniti belum dibuka saat arus mudik natal 2019. Foto diambil tanggal 24 Desember 2019
SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua Komisi II DPRD Sekadau, Yodi Setiawan menyayangkan jembatan baru Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir belum dibuka untuk umum pada arus mudik menjelang Natal 2019.

"Saya lewat jembatan itu tanggal 24 Desember sore, jembatannya belum dibuka. Masih menggunakan jembatan lama," ujar Yodi (27/12).

Menurut Yodi, mestinya jembatan tersebut sudah dapat digunakan pada saat arus mudik. Sebab, pada momen seperti itulah arus lalu lintas padat.

"Jembatan yang lama itu kan sempit, kendaraan roda empat ke atas harus bergantian saat berpapasan. Disinilah gunanya pemerintah membangun infrastruktur, untuk mempermudah mobilisasi masyarakat," ucap Yodi.

Apalagi, jembatan yang paket pembangunannya menelan biaya total mencapai 27 miliar rupiah yang bersumber dari APBN itu berada di jalur sutra.

"Tolong pengawasan pembangunannya diawasi betul-betul supaya asas manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat. Supaya pembangunannya selesai tepat waktu," tutur politisi Gerindra ini.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi terakhir yang ia terima jembatan tersebut sudah dibuka dan dapat dilintasi kendaraan umum.

"Saya baru dapat informasi kemarin malam sudah dibuka. Mudah-mudahan ke depan hal seperti ini tidak terjadi lagi, demi kenyamanan bersama," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini