-->
    |

Rupinus Minta Masyarakat Ramaikan HUT Kabupaten Sekadau ke 16

Pemukulan gong pembukaan kegiatan HUT Kabupaten Sekadau ke 16
SEKADAU (Suara Sekadau) - Rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sekadau ke 16 tahun 2019 resmi dimulai.

Pembukaan acara dilakukan di Betang Youth Center, Senin (16/12) siang.

Ketua panitia hari jadi Kabupaten Sekadau ke 16 tahun 2019, Zakaria Umar mengatakan rangkaian kegiatan akan dimulai sejak Senin (16/12) malam. Diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan, hiburan rakyat, promosi usaha, pertandingan olahraga dan permainan rakyat, serta kegiatan lainnya.

"HUT Kabupaten Sekadau ke 16 mengangkat tema dengan semangat hari jadi ke 16 tahun 2019, wujudkan kabupaten sekadau yang maju, mandiri, berdaya saing dalam bingkai adat dan budaya," tutur Zakaria dalam sambutannya.

Peringatan HUT ke 16 juga akan diisi dengan kegiatan utama, yakni upacara bendera yang akan menggunakan pakaian adat masing-masing dan sidang paripurna DPRD Sekadau tanggal 18 Desember mendatang.

"Sekaligus menyegarkan kembali sejarah lahirnya Kabupaten Sekadau serta meningkatkan rasa nasionalisme di masyarakat," ucap Zakaria.

"Sumber dana kegiatan ini dari APBD Kabupaten Sekadau dan partisipasi investor, BUMN, BUMD pelaku usaha dan lain-lain yang tidak mengikat," terang Zakaria.

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi panitia pelaksanaan HUT Kabupaten Sekadau ke 16 yang telah mempersiapkan kegiatan sejak jauh hari.

"Saya ingin jangan terkesan ini cuma gawainya pejabat. Masyarakat kita harus tahu, disosialisasikan. Pameran pembangunan dan hiburan silahkan masyarakat kunjungi," katanya.

Ia juga menyarankan, bila perlu diadakan pula pelayanan publik seperti pembuatan KTP, KK, SIM dan pelayanan lain.

"Itu untuk ke depan kalau bisa," ujarnya menyarankan.

Rupinus juga meminta agar pelaku usaha mikro dan BUMDes ikut berpartisipasi dengan menampilkan produk usaha masing-masing.

"Kita sudah ada Bumdes yang dapat penghargaan dari menteri, yaitu Bumdes Rawak Hilir," pungkasnya.

Pembukaan HUT Kabupaten Sekadau ke 16 ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini