-->
    |

Antisipasi Corona, Komisi III Cek Kesiapan RSUD dan Dinkes

Rapat komisi III bersama Dinkes dan RSUD Sekadau terkait corona
SEKADAU (Suara Sekadau) - Komisi III DPRD Sekadau mengadakan rapat bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan RSUD Sekadau dalam upaya kesiapsiagaan antisipasi Novel Corona Virus, Kamis (30/1).

Ketua komisi III, Hasan mengatakan rapat tersebut bertujuan untuk mencari tahu bagaimana kesiapan instansi terkait di Pemkab Sekadau dalam mengantisipasi penyakit Corona yang mematikan.

"Kami meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dan rumah sakit untuk mengambil langkah nyata dalam menyikapi agar  bisa dicegah sedini mungkin virus tersebut, dan mempersiapkan diri jika ditemui supect," ujar Hasan kepada wartawan.

Komisi III juga mendesak dinas kesehatan untuk melakukan kegiatan promotif dan preventif terhadap virus corona. Misalnya dengan sosialisasi, pemasangan baliho, pamflet, mempersiapkan stok masker, dan survei.

"Kami juga minta kepada RSUD untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar kebutuhan dasar dan sarana rumah sakit bisa berfungsi optimal seperti listrik, air, peralatan pelindung medis, kamar isolasi, dan tenaga medis khusus, termasuk sarana rujukan. Intinya selain upaya promosi, preventif. Kita juga berupaya jika ada kejadian suspect artinya kita sudah siap menangani," pinta Hasan.

Kabid Pelayanan RSUD Sekadau, Slamet mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan diundang rakor ke tingkat provinsi terkait Corona.

"Setelah itu akan melalukan koordinasi dengan puskesmas terkait," ucap Slamet.*

Penulis : tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini