-->
    |

Antisipasi Corona, Warga Diminta Lapor Jika Lihat Warga Asing

Handi, wakil ketua DPRD Sekadau
SEKADAU (Suara Sekadau) - Virus Corona yang mematikan membuat masyarakat khawatir. Untuk itu, kewaspadaan perlu ditingkatkan.

"Meskipun di daerah kita belum ada kasus Corona, namun kita semua perlu mewaspadai penyakit berbahaya itu," pesan wakil ketua DPRD Sekadau, Handi (28/1).

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk mengenali gejala-gejala Corona.

"Bila ada gejala yang tiba-tiba agak aneh segera melaporkan dan memeriksa ke fasilitas kesehatan terdekat," saran Handi.

Ia juga mendesak Pemkab Sekadau untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang bahay Corona, metode penyebarannya, serta cara mengantisipasi.

"Hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri. Kita memerlukan seluruh elemen yang berkompeten. Termasuk rekan-rekan media untuk mengedukasi masyarakat," tutur Handi.

"Tetapi kita berharap dan berdoa agar virus tersebut tidak sampai menyebar di bumi lawang kuari yang kita cintai," tambahnya.

Ia turut mengimbau apabila ada melihat warga negara asing agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib agar bisa diperiksa kesehatannya terlebih dahulu demi kebaikan bersama.

"Kepada warga Sekadau yang bepergian ke luar negeri agar rutin memeriksa kesehatannya dan menjaga pola hidup," pungkas Handi.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini