-->
    |

Meski Sudah Siapkan Kandidat Cabup, Rupinus Tetap Pinang Demokrat

Rupinus melamar sebagai Cabup di partai Demokrat
SEKADAU (Suara Sekadau) - Calon Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan partai Demokrat merupakan parpol yang membesarkan namanya.

Hal tersebut diungkapkan Rupinus saat mengembalikan berkas sebagai calon bupati ke partai Demokrat DPC Sekadau, Selasa (21/1).

"Yang mengantarkan saya sebagai bupati adalah Demokrat, artinya Demokrat lah yang membesarkan saya," kata Rupinus usai pengembalian berkas.

Ia pun mengaku sampai saat ini masih merupakan kader Demokrat. Namun, soal siapa yang direkomendasikan oleh partai Demokrat nanti untuk menjadi kandidat Pilkada tahun 2020, semuanya dipasrahkan pada mekanisme partai.

"Apapun keputusan partai saya terima," ujarnya.

Sekretaris DPC partai Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam mengatakan tugas panitia penjaringan hanya sebatas memverifikasi kelengkapan berkas yang masuk.

"Kemudian kita teruskan ke DPD, lalu selanjutnya DPD meneruskan ke DPP," kata Jeffray.

Sebagai informasi, partai Demokrat sendiri sudah menyebut beberapa nama kandidat calon bupati yang akan diusung pada Pilkada 2020.

Saat pembukaan penjaringan calon pada 7 Januari lalu, sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam menyatakan prtainya sudah mengantongi beberapa nama kader yang siap maju dalam pilkada. Mereka adalah Aron, Tanto Yakobus.

"Seperti yang disampaikan ketua DPD, kader Demokrat ada yang siap maju yakni pak Aron, Tanto Yakobus dan saya sendiri siap," tutur Jeffray kala itu.*

Penulis : tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini