|

Perayaan Imlek di Nanga Belitang dalam Keberagaman

Malam penyambutan Imlek di Nanga Belitang
Belitang (Suara Sekadau) - Acara penyambutan malam pergantian tahun baru Imlek 2571 di Nanga Belitang berlangsung cukup meriah meski sempat turun hujan.

Acara yang dilaksanakan tepat di depan pos unit pemadam kebakaran pasar Belitang dibawah naungan yayasan Bhakti Mulia Belitang ini ramai disaksikan oleh warga Belitang dan para tamu undangan yang terdiri dari unsur forkopimka kecamatan Belitang seperti para Kepala Desa se - kecamatan Belitang, tokoh adat melayu, dayak, tionghoa, dan tokoh pemuda setempat.

Aciap, ketua yayasan Bhakti Mulia Belitang Berharap agar di tahun baru imlek 2571 dapat membawa kesejahtera, kemakmuran, dan kedamaian bagi seluruh umat.

"Selain itu kita juga berterima kasih kepada Bapak Gus Dur karena telah memberikan ruang bagi etnis tionghoa sama seperti warga negara Indonesia lainnya," ujar Aciap.

Camat Belitang, Hermansyah dalam sambutannya mengajak semua warga Belitang agar bersama mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

"Dengan kebersamaan seperti ini, mari kita wujudkan Kabupaten Sekadau menjadi kabupaten yang maju, mandiri dan berdaya saing," ajaknya.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno pada kesempatan tersebut juga menghimbau warga Belitang agar tetap menjaga suasana yang selama ini selalu kondusif.

"Kami pihak kepolisian bersama juga dengan pihak TNI berpesan agar perayaan imlek tahun 2020 ini berjalan aman dan tetap bersatu dalam bingkai NKRI," imbau Kapolsek.

Ketua panitia, Susanto juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan itu.

"Saya mewakili warga Tionghoa pasar Belitang berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan perayaan malam pergantian tahun baru imlek," pungkasnya.

Setelah kata sambutan, panitia bersama dengan unsur forkopimka seperti Camat Belitang, Kapolsek Belitang, perwakilan Danramil Belitang dan perwakilan dari tokoh adat menyulut kembang api sebagai wujud
kebersamaan dalam keberagaman. *

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini