|

Pilkada 2020, Demokrat ingin Pertahankan Posisi sebagai Pemenang

Pembukaan pendaftaran balon Cakada partai Demokrat
SEKADAU (Suara Sekadau) - DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sekadau Pilkada 2020 sejak hari Selasa, 7 Januari 2020.

Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam mengatakan pendaftaran berlangsung sampai tanggal 25 Januari di sekretariat partai Demokrat, jalan Merdeka Timur KM 02 Penanjung.

"Kami di DPC sebatas melakukan penjaringan saja. Nanti akan disampaikan ke DPP melalui DPD. DPP yang akan memutuskan siapa yang akan diusung, tanpa intervensi dari DPC dan DPD," ujar Jeffray didampingi jajaran pengurus DPC partai Demokrat, Selasa (7/1).

Sejauh ini, Demokrat sudah memiliki beberapa nama kader yang siap maju dalam pilkada. Mereka adalah Aron, Tanto Yakobus dan Jeffray Raja Tugam.

"Seperti yang disampaikan ketua DPD, kader Demokrat ada yang siap maju yakni pak Aron, Tanto Yakobus dan saya sendiri siap," tutur Jeffray.

Terkait posisi Rupinus yang saat ini masih berstatus sebagai dewan kehormatan DPC Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray menyatakan Demokrat terbuka kepada siapapun kandidat yang ingin mendaftar termasuk Rupinus.

Ia menambahkan, sampai saat ini DPC Demokrat Kabupaten Sekadau belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari Rupinus.

"Siapapun kandidat yang ingin menggunakan partai Demokrat sebagai parpol pengusung Pilkada 2020 silahkan mengambil berkas, tidak dipungut biaya," ucap Jeffray.

Jeffray menegaskan, sebagai parpol yang sudah tiga kali memenangkan pilkada Kabupaten Sekadau, Demokrat tetap ingin mempertahankan posisi tersebut pada Pilkada 2020 ini.

"Demokrat ingin mempertahankan posisi kepala daerah," tutup Jeffray.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini