|

RA Jilid II Hampir Dipastikan Tetap Bersama di Pilkada 2020

Aloysius ketua DPC PDIP Sekadau
SEKADAU (Suara Sekadau) - Pasangan Rupinus-Aloysius (RA) hampir dipastikan masih bersatu pada Pilkada Sekadau tahun 2020.

Ini menyusul pernyataan ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus beberapa hari lalu yang menyebutkan PDIP akan mengusung RA pada Pilkada tahun ini.

Menyikapi hal tersebut, ketua DPC PDIP Sekadau Aloysius menyatakan ia patuh pada perintah partai. Menurutnya, partai tentu memiliki berbagai pertimbangan sebelum mengambil kebijakan tersebut, misalnya hasil survey.

"Meskipun saya mendaftar sebagai calon bupati di tiap parpol, namun saya mengikuti arahan dari DPD dan DPP. Sesuai perintah partai, pak Rupinus dan saya diarahkan untuk kembali berpasangan," kata Aloysius (22/1).

Aloy menegaskan, PDIP masih menjajaki koalisi dengan parpol-parpol lainnya. Meskipun PDIP dapat mengusung pasangan RA jilid II tanpa koalisi, namun Aloy berharap parpol lain bersedia bergabung. Ia menambahkan, pihaknya juga masih menunggu SK resmi dari DPP PDIP.

"Kita masih menjalin komunikasi dengan teman-teman parpol lainnya. Ya kami berharap rekan-rekan parpol bersedia bergabung bersama kami," ucapnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini