-->
    |

Buka Musrenbang Belitang, Wabup Minta Masyarakat Proaktif Awasi Pembangunan

Wabup saat membuka Musrenbang Kecamatan Belitang
BELITANG (Suara Sekadau) - Kecamatan Belitang menyelenggarakan Musyarawarah Perencanaan Pembangunan di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Belitang, Kamis (13/2).

Musrenbang dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius beserta sejumlah pimpinan SKPD, Camat Belitang Hermansyah, Kapolsek IPTU Suritno, Danramil diwakili Kopda Valentino, Kepala KUA Kartisman, para Kades, Ketua BPD dan tokoh-tokoh setempat.


Camat Belitang, Hermansyah dalam sambutannya mengatakan berrdasarkan Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang dimulai dengan pelaksanaan Musrenbang Desa dan Kecamatan.

"Acara ini merupakan agenda setiap tahun untuk menyusun anggaran tahun berikutnya yang telah melalui musyawarah bersama dengan harapan lebih efisien dan transparan," jelas Hermansyah.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius berpesan kepada seluruh pihak untuk bersama-sama membantu pengawasan pembangunan di Kecamatan Belitang agar kedepan lebih maju, mandiri dan berdaya saing sesuai dengan motto Kabupaten Sekadau.

"Ada hal lain yang tidak kalah penting dalam pelaksanaan Musrenbang ini yakni dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran harus berhati-hati dan bersifat transparan serta tepat sasaran," pesan Wabup.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno berharap dengan adanya Musrenbang tingkat Kecamatan dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat serta berjalan aman, lancar dan kondusif.

Suritno menyatakan akan mendukung penuh pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Belitang.

"Serta tidak lupa apabila terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera lapor kepada pihak Kepolisian," ucapnya.*

Penulis : tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini