-->
    |

Komitmen CSR, PT WSP Tingkatkan Jalan Tembesuk-Suak Mansi

Peningkatan jalan Tembesuk-Suak Mansi oleh PT WSP
SEKADAU (Suara Sekadau) - PT Wana Subur Persada (WSP) yang bergerak di sektor usaha Kehutanan, Hutan Tanaman Industri (HTI) memiliki izin melalui Keputusan Menteri Kehutanan Republik Indonesia No SK. 717/Menhut-II/2014 luas lebih kuranh 42.735 ha, dengan Visi menjadi perusahaan hutan tanaman industri kelas dunia melalui penerapan pengelolaan Hutan Tanaman Lestari (Sustainable Forest Managament) yang menjamin kelestarian fungsi ekonomi, sosial dan lingkungan.

Operational Head PT WSP, Awan Suprianto mengatakan untuk rencana kerja tahun 2020 pihaknya memiliki rencana kerja yang telah disetujui dan disyahkan oleh Kepala Dinas kehutanan Provinsi Kalimantan Barat  melalui SK. Nomor 223/Kpts-II/PKH/2019 yang salah satu rencana kerjanya terkait kelestarian fungsi sosial, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Saat ini PT. WSP sedang melaksanakan peningkatan jalan di desa Tembesuk sampai Dusun Suakmansi Desa Sebabas. Jalan tersebut merupakan realisasi dari program CSR yang telah disepakati dengan masyarakat melalui pemerintah Desa sejauh ± 10 Kilometer.

"Harapan kami semoga jalan tersebut dapat bermanfaat dan memudahkan aksesbilitas Masyarakat dari dan ke suakmansi, dan ini merupakan salah satu komitment PT. WSP kepada masyarakat" ujar Awan ditemui di Nanga Mahap, Jumat (7/2).

PT WSP, kata Awan, saat ini sedang bekerja sama dengan masyarakat membentuk Kelompok Tani dan Koperasi. Koperasi tersebut dibentuk dari masyarakat,  oleh masyarakat dan untuk Masayarakat.

Untuk mengakomodir penyerapan tenaga kerja dalam pelaksanaan Operasional (Penanaman sampai dengan Pemelihraan), Jika operasional lancar dan sesuai rencana, penyerapan tenaga kerja bisa mencapai sekitar sekitar rata – rata per bulannya 300 orang, saat ini operasional yang baru terlaksana pada tahap pembibitan di Desa Batu pahat dengan tenaga Kerja 53 orang.

"Untuk itu kami mohon dukungan dari semua pihak agar kedepan Operasional PT. WSP bisa berjalan lancar, bersinergi dengan Pemerintah daerah dan Masyarakat, yang pasti harapannya kehadiran kami bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ," tutur Awan.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap, Hasan Basri mengaku bersyukur dan mendukung dengan  adanya PT. WSP, dengan rencana kerja dan program pemberdayaan yang telah disosialsiakan terutama terealisasinya peningkatan jalan yang sedang dikerjakan.

"Kami menilai program peningkatan jalan oleh PT. WSP ini luar biasa. Jujur saja selama ini akses jalan kami, khususnya dari Tembesuk ke Belanger sangat susah," ujar Hasan Basri ditemui di tempat terpisah.

Ia juga berharap,kedepan  PT WSP dapat berjalan dan mengakomodir masyarakat dalam penyerapan tenaga kerja sehingga bisa  meningkatkan pemerataan perekonomian masyarakat dan program pemberdayaanya.

"Harapan kita ke depan PT. WSP bisa menjalankan program CSR yang lainnya juga" pungkas Basri.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini