-->
    |

Rayakan HUT Partai, Gerindra Sekadau Berbagi dengan Panti Asuhan

DPC Gerindra Sekadau menyerahkan tali asih kepada panti asuhan Filipi
SEKADAU (Suara Sekadau) - DPC Partai Gerindra Kabupaten Sekadau merayakan HUT partai ke 12 dengan berbagi kasih bersama panti asuhan Filipi, Senin (10/2) sore.

Acara yang dikemas secara sederhana berbalut keakraban itu dihadiri anggota fraksi Gerindra DPRD Sekadau yakni Handi, Yodi Setiawan, Harianto dan Abang Ramli beserta segenap pengurus Gerindra Kabupaten Sekadau, anggota DPRD Kalbar Aron, anggota fraksi Nasdem DPRD Sekadau Subandrio, pembina, pengurus serta segenap anak binaan panti Filipi.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau, Handi dalam sambutannya mengatakan partai Gerindra lebih mengutamakan agenda sosial dalam peringatan hari jadi dibanding acara seremonial yang mewah.

HUT Gerindra sejatinya jatuh pada tanggal 6 Februari. Namun, kata Handi, karena ada kegiatan lain maka perayaan di Kabupaten Sekadau ditunda hingga hari ini.

"Sesuai arahan dari DPP, kami dianjurkan untuk berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan. Karena acara yang mewah-mewah itu manfaatnya hanya dirasakan segelintir orang, itu pun yang kelas menengah ke atas. Gerindra ini partai wong cilik. Ini merupakan kali ketiga kami merayakan hari jadi partai di panti Filipi," ujar Handi.

Handi menuturkan, pihaknya baru saja mengadakan rapat bersama Dinas Sosial Kabupaten Sekadau. Panti Filipi merupakan salah satu yang terdaftar di Pemkab Sekadau. Dalam rapat bersama Dinsos itu, lanjut Handi, terungkap bahwa Dinsos mengalami keterbatasan anggaran sehingga belum dapat memberikan bantuan kepada panti Filipi.

"Ke depan menjadi komitmen kami untuk memperjuangkan lembaga sosial seperti Filipi ini. Kita sudah tahu apa yang menjadi kekurangan, sehingga solusinya bisa kita ambil," tutur wakil ketua DPRD Sekadau ini.

Ia juga menyemangati anak-anak binaan panti Filipi untuk teguh berjuang dalam menggapai cita-cita meski berada dalam kesulitan.

"Terus semangat, berjuang jangan menyerah. Jangan minder dengan anak-anak di luar sana yang hidupnya mewah.  Adik-adik inilah masa depan daerah dan bangsa, penerus kami nanti. Siapa yang tahu diantara adik-adik ada yang jadi presiden, gubernur, bupati, atau anggota DPR. Perjalanan masih panjang, tetap semangat," pesannya.

Tak lupa ia turut mengapresiasi segenap pengurus panti Filipi yang telah mendedikasikan hidupnya untuk membina anak-anak yang kurang beruntung.

"Kami berterimaksih kepada para pengurus panti yang bekerja tanpa mengeluh, tanpa mencaci maki. Kebaikan bapak ibu tidak bisa dinilai dengan materi," ucap Handi.

Pembina panti Filipi, pendeta Oberlianus menuturkan panti Filipi sudah berjalan hampir 20 tahun. Ia menilai, sejauh ini kerjasama dengan Pemda sudah cukup baik.

"Kami bersukacita karena bisa dikunjungi pada hari ini. Kepada partai Gerindra, terus lah berjuang bagi rakyat, semoga diberkati perjuangannya.
Saya minta adik-adik binaan panti bisa mendoakan bapak-bapak sekalian," ujar pendeta Obernalius.

Dalam momen itu, partai Gerindra turut menyerahkan sejumlah tali asih kepada panti asuhan Filipi.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini