-->
    |

Stunting jadi Isu Pokok dalam Raker Kesehatan Nasional

Menkes Terawan menghadiri Rakerkesnas 2020
SEKADAU (Suara Sekadau) - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau mengikuti rapat kerja kesehatan nasional tahun 2020, (19/2).

Raker tersebut dihadiri Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan beberapa poin yang menjadi perhatian utama Kemenkes diantaranya stunting, angka kematian ibu dan bayi, perbaikan pengelolaan jaminan kesehatan nasional, penguatan pelayanan kesehatan serta obat dan alat kesehatan.

"Isunya sama dengan di kabupaten kita. Yang menjadi fokus prioritas di Kabupaten Sekadau yaitu stunting, penurunan kematian ibu dan anak, serta cakupan imunisasi," ujar Henry kepada suarasekadau.co.id, (20/2).

Henry memaparkan, khusus untuk isu stunting Dinkes memfokuskan pada program seribu hari kelahiran yang merupakan fase rentan anak terkena stunting.

"Kita juga konsen pada program perbaikan gizi masyarakat, gerakan masyarakat hidup sehat, program jemput bola petugas kesehatan ke masyarakat yang salah satu kegiatan pelayanan masyarakat daerah terpencil," pungkas Henry.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini