-->
    |

Berbahan Pemutih Pakaian, Pemdes Belitang Satu Sterilkan Sejumlah Fasum

Penyemprotan disinfektan oleh Pemdes Belitang Satu
Belitang (Suara Sekadau) - Guna mencegah penyebaran  Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Belitang Satu melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan berbahan cairan pemutih pakaian, Rabu (25/3).

Kepala Desa Belitang Satu, Basri mengatakan bahwa penyemprotan ini dimaksud untuk mencegah penyebaran virus corona yang kini diperkirakan telah menyebar hampir ke seluruh pelosok tanah air.

"Kami lakukan ini sebagai upaya awal untuk mencegah dan menangkal adanya virus corona, mengingat Desa Belitang Satu adalah desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sintang," ungkapnya.

Basri menuturkan, berdasarkan pemberitaan di media massa Kabupaten Sintang merupakan daerah yang per tanggal 21 maret lalu mengisolasi 2 orang PDP (Pasien Dalam Pantauan) dan 318 orang ODP (Orang Dalam Pantauan). Dilihat dari jumlah ODP, Kabupaten Sintang sabtu lalu berada pada peringkat 2 se - Kalimantan Barat.

Basri juga menghimbau agar masyarakat membuat disinfektan secara mandiri untuk mencegah dan menangkal virus yang sangat berbahaya ini. Penyemprotan di rumah maupun di lingkungan masing - masing juga perlu untuk mewaspadai dan sebagai proteksi dini atas kemungkinan penyebaran covid - 19.

"Selain itu, bagi yang flu, batuk dan demam agar menggunakan masker dan segera berobat ke tempat layanan kesehatan terdekat. Hal ini untuk memastikan sakit yang di derita oleh yang bersangkutan," imbau Basri.

Beberapa titik penyemprotan disinfektan oleh Pemdes Belitang Satu diantaranya Kantor Desa Belitang Satu, GPU dan BUMDes.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini