-->
    |

Covid-19 Merebak, Begini Langkah Panitia MTQ XXVIII

Zakaria Umar 
SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua harian MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar, Zakaria Umar mengatakan sejauh ini belum ada perubahan jadwal pelaksanaan MTQ menyusul merebaknya kasus covid-19.

"Sampai hari ini belum ada instruksi perubahan jadwal. Masih tetap pada jadwal yang lama yakni 13-19 April," ujar Zakaria (17/3).

Zakaria menambahkan, kegiatan persiapan tetap berjalan sampai sekarang.

"Pak Gubernur menginstruksikan persiapan tetap dilaksanakan. Soal jadwal mungkin melihat situasi nanti. Yang jelas sekarang belum ada instruksi perubahan waktunya. Kami juga barusan cek ke lokasi utama bersama orang provinsi," ucap Sekda Kabupaten Sekadau itu.

Terkait covid-19, Zakaria menyatakan jika pelaksanaan MTQ tetap pada jadwal, maka kelak akan mengikuti protokol penanganan Corona.

"Seperti tadi kita sudah mulai. Jadi semua diberikan hand sanitizer supaya tidak menjangkit dari orang ke orang. Kita juga minta tiap kontingen membawa petugas kesehatan," papar Zakaria.

Jika kemudian terjadi perubahan jadwal, lanjut Zakaria, pihak panitia akan menyiapkan langkah untuk mengamankan fasilitas MTQ.

"Misalnya Astaka itu nanti kita kasih plastik supaya tidak kena hujan," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini