-->
    |

Desa Belitang Satu Resmi Miliki Bumdes

Pelatihan manajemen BUMDes Belitang Satu
Belitang - (Suara Sekadau) -  Pemerintah Desa Belitang Satu resmi memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Bumdes ini diberi nama Belitama Jaya Mandiri.

Kepala Desa Belitang Satu, Basri dalam sambutannya pada kegiatan pelatihan managemen dan akutansi BUMDes Belitama Jaya Mandiri di GPU Desa Belitang Satu, Rabu (4/3) mengatakan  Bumdes tersebut dibentuk sebagai bentuk usaha pemerintah desa untuk menggali pendapatan asli desa (PADes).

Pembentukan BUMDes ini disepakati dengan BPD melalui musyawarah Desa.

"Pemerintah telah membantu melalui anggaran Dana Desa agar di desa dibentuk BUMDes supaya desa bisa mendapatkan sumber PADesnya," ujar Basri.

Pendamping Lokal Desa Belitang Satu, Isdiono menambahkan bahwa BUMDes ini diharapkan pemerintah mampu mengangkat perekonomian warga masyarakat setempat.

"Umpamanya ada warga yang mempunyai keahlian bisa menjahit, itu bisa di berdayakan lewat BUMDes, BUMDes menampung dan memasarkannya sehingga terserap tenaga kerja, perekonomian warga terangkat dan Pemdes mendapatkan PADes nya," terang Isdiono.

Kedepan, BUMDes ini diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan dan menyerap tenaga kerja, sehingga kelak desa bisa menjadi desa mandiri dan berdaya saing.

Direktur BUMDes Belitama Jaya Mandiri, Nansyah Haris Fadilah mengatakan pihaknya sebagai pengelola siap membawa BUMDes Belitang Satu seperti apa yang diharapkan.

"Sesuai arahan kepala desa agar kedepan BUMDes dapat menyerap tenaga kerja dan mengakomodir potensi yang ada. Dengan tata kelola yang baik, insya Allah kita berkomitmen terhadap hal tersebut," ucap Nansyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Kepala Dusun, ketua RT dan perwakilan tokoh masyarakat.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini