|

Jalan Sekadau-Rawak Rusak, Dewan Provinsi Siapkan Solusi Alternatif

Salah satu ruas jalan Sekadau-Rawak yang rusak di kawasan Mungguk Rangsa
SEKADAU (Suara Sekadau) - Ruas jalan dari kota Sekadau menuju Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap menjadi sorotan akhir-akhir ini mengingat kondisinya yang mulai rusak cukup berat.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Kalbar asal Nanga Mahap, Aron menyatakan ruas jalan tersebut memang merupakan tanggungjawab pemerintah provinsi Kalbar.

"Kita menerima banyak keluhan dari masyarakat tentang kerusakan ruas jalan Sekadau menuju Rawak, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Memang jalan itu menjadi kewenangan Pemprov Kalbar. Kami di DPRD provinsi sudah sering menyampaikan hal ini kepada gubernur untuk ditindaklanjuti," ujar Aron melalui siaran pers, Minggu (29/3).

Namun dengan situasi saat ini ditengah pandemi Covid-19 dimana Menteri Keuangan telah menerbitkan surat edaran untuk menghentikan seluruh kegiatan fisik yang menggunakan Dana Alokasi Khusus, Aron memperkirakan ada kemungkinan Pemprov Kalbar belum akan melanjutkan pembangunan ruas jalan tersebut.

Meski begitu, Aron memastikan pihaknya tetap akan mencari solusi untuk menyiasati perbaikan ruas jalan itu.

"Saat ini seluruh kegiatan fisik dari DAK dihentikan. Kita perlu memahami situasi ini karena penanganan covid-19 membutuhkan biaya yang besar. Kita belum tahu pasti apakah pembangunan jalan Sekadau menuju Nanga Mahap dilanjutkan atau tidak," jelas Aron.

Ia menambahkan, semua pihak ikut bertanggungjawab merawat jalan termasuk para pengguna jalan.

"Saya sudah koordinasi dengan beberapa rekan untuk perbaikan sementara ruas jalan Sekadau-Rawak, minimal di titik yang mengalami kerusakan parah. Karena ini bagian dari tanggungjawab kami sebagai perwakilan masyarakat Sekadau di provinsi. Mudah-mudahan tidak ada kendala, beberapa hari ke depan sudah bisa dilaksanakan," pungkas Aron.*

Sumber : siaran pers
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini