-->
    |

Panitia Gawai Dayak Kecamatan Belitang Resmi Terbentuk

Pembentukan panitia Gawai Dayak kecamatan Belitang
Belitang (Suara Sekadau) - Sabtu (21/3) diadakan pembentukan panitia gawai Dayak bersama se Kecamatan Belitang di GPU Desa Padak.

Kepala Desa Padak, Gideon Gunarjo mengatakan rapat koordinasi sekaligus pembentukan panitia Gawai Dayak bersama tingkat Kecamatan Belitang ini adalah kegiatan yang telah di sepakati bersama oleh seluruh kepala desa se Kecamatan Belitang pada tahun 2017 yang lalu.

Awalnya, kata Gideon, kegiatan akan diadakan di Maboh Permai. Kemudian tahun kedua direncanakan di Desa  Nanga Ansar, yang ketiga di Desa Menua Prama dan yang ke empat tahun 2020 ini di Desa Padak sebagai tuan rumah.

"Tujuannya adalah untuk mengangkat seni dan budaya warga se Kecamatan Belitang. Hal ini juga adalah satu bentuk pembinaan di bidang kesenian juga sebagai upaya inovasi desa," ujar Gideon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Belitang, Supriyanto.

Dalam sambutannya ia meminta agar dalam kegiatan ini kelak seluruh warga menjaga keamanan dan ketertiban.

"Tentu kegiatan ini juga dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya bagi warga se - Kecamatan Belitang," ujar Supriyanto.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kasi Pelayanan Kantor Camat Belitang, Kepala Desa Belitang Dua, Kades Menua Prama dan perwakilan dari desa-desa se Kecamatan Belitang serta perwakilan DAD Kecamatan Belitang.

Terpilih dalam rapat tersebut Aboy Sandy sebagai ketua, Loepong sebagai wakil ketua, Ronny  sebagai sekretaris 1, dan Salis sebagai sekretaris 2 serta Finsensius dan Samitro sebagai bendahara.

Kegiatan tersebut akan dimulai pada tanggal 27 juni 2020 dan jadwal agenda kegiatan akan di susun oleh panitia.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini