-->
    |

Pekerjaan Fasilitas MTQ XXVIII Dihentikan Sementara

Akhmad Suryadi
SEKADAU (Suara Sekadau) - Pelaksanaan pekerjaan fasilitas MTQ XXVIII resmi dihentikan sementara.

Ketua V MTQ XXVIII yang juga Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengungkapkan penghentian pekerjaan bersifat sementara. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan pandemi covid-19.

"Tadi kami sudah ke lokasi. Pekerjaan dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kemungkinan selepas Idul Fitri jika situasi sudah memungkinkan," ungkap Akhmad, Selasa (24/3).

Akhmad menjelaskan, beberapa fasilitas yang dapat dibongkar akan dilepas terlebih dahulu agar tidak rusak terkena hujan atau panas.

"Sedangkan yang tidak bisa dibongkar misalnya astaka dan menara akan kita tutup pakai terpal," jelas Akhmad.

Hingga hari ini, progres pekerjaan lokasi utama MTQ diperkirakan mencapai 80 persen. Sedangkan pekerjaan Astaka mencapai 85 persen.

"Untuk finishing, nanti H-7 baru kita laksanakan," tutur Akhmad.

Sedangkan untuk pekerjaan pengaspalan jalan masuk GOR Mungguk Rangsa yang menggunakan APBD Kabupaten Sekadau juga disarankan untuk dihentikan sementara.

"Untuk aspal depan yang pakai dana APBD kita akan adendum waktu. Karena kalau diselesaikan sekarang khawatir rusak dilewati alat berat. Kalau pelaksana mau tetap kerja kita tidak larang. Tapi kalau ada kerusakan kita minta diperbaiki," pungkas Akhmad.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini