-->
    |

Terkait Korona, Dinkes Sekadau Tingkatkan Langkah Preventif

Ilustrasi korona (ist)
SEKADAU (Suara Sekadau) - Masyarakat Kabupaten Sekadau diminta untuk tidak panik menyusul terjadinya kasus korona atau covid-19.

Beberapa hari lalu, Presiden mengumumkan secara resmi terkait dua orang warga Depok, Jawa Barat yang dinyatakan positif terpapar korona.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau Henry Alpius menyatakan pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi sejak awal 2020.

“Mulai Januari lalu Dinkes sudah melakukan langkah antisipasi dengan meminta kepada Rumah Sakit dan seluruh Puskesmas, memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait korona,” ujar Henry, (3/3).

Henry menuturkan, pihaknya juga sudah mengumpulkan Forkopimda dan stakeholder terkait untuk menyosialisasikan dan langkah antisipasi korona.

"Sebenarnya kita sudah lama melakukan berbagai langkah antisipasi, namun dengan sudah ditetapkannya dua orang positif korona, maka kita tingkatkan koordinasi dan langkah-langkah preventif," katanya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri dan berhati-hati ketika bertemu orang asing. 

"Kebersihan diri dan lingkungan juga perlu ditingkatkan agar kekebalan tubuh terjaga," tutur Henry.

Henry juga meminta masyarakat untuk bijak menerima informasi terutama di media sosial.

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, jika mengakses informasi juga harus melalui sumber yang benar," pesannya.*

Penulis : tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini