|

Akan Dibangun Saluran Air di Jalan Sintang, Pemilik Bangunan Diminta Bekerjasam

Akhmad Suryadi Kadis PUPR Sekadau
SEKADAU (Suara Sekadau) - Pemerintah akan mengambil solusi untuk mengatasi genangan air di ruas jalan Merdeka Timur, tepatnya di antara kantor PLN dengan kantor pengadilan negeri Sekadau.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan genangan tersebut disebabkan saluran drainase yang sudah sumbat.

"Dulu pernah dibangun saluran air. Namun sudah sumbat karena banyaknya bangunan baru yang berdiri. Bahkan menutupi saluran tersebut," ungkap Akhmad (21/4).

Akhmad menjelaskan, pemerintah melalui dana APBN akan membangun kembali saluran air mulai dari simpang jalan Ahmad Yani hingga mendekati salah satu rumah makan di kawasan tersebut.

"Sudah disurvey oleh pemerintah pusat. Tahun ini akan dibangun kembali saluran airnya," jelas Ahmad.

Namun, pembangunan tidak akan berjalan lancar jika tidak didukung oleh masyarakat.

Untuk itu, Ahmad meminta para pemilik bangunan di sekitar kawasan itu untuk mau bekerjasama untuk kemudahan pelaksanaan pembangunan saluran air.

"Bangunan yang berdiri di atas saluran kita minta dibongkar karena tidak sesuai IMB dan tidak memenuhi ambang batas jarak dari badan jalan nasional. Kalau tidak dibongkar akan sulit pelaksanaan pekerjaan di lapangan," imbaunya.*

Penulis : Benidiktus G Putra


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini