-->
    |

Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Belitang Terima Bantuan dari Pemuda Katolik

Penyerahan bantuan dari pemuda Katolik kepada masyarakat Kecamatan Belitang
SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua gugus tugas penanganan cegah dan tangkal Covid-19 Kecamatan Belitang yaitu Camat Belitang Hermansyah, menerima sejumlah paket bantuan dari komisariat cabang Pemuda Katolik Kecamatan Belitang, Kamis (16/4).

Adapun bantuan yang di terima dan di bagikan langsung tersebut yaitu sejumlah beberapa paket masker, vitamin dan sabun.

"Kami berterima kasih kepada pengurus DPC komisariat Pemuda Katholik Kabupaten Sekadau yang turut serta andil dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona di kecamatan Belitang dan semoga amal perbuatannya di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ujar Hermansyah, ketua gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid - 19 Kecamatan Belitang.

Hermansyah yang juga menjabat Camat Belitang turut mengapresiasi PT. KSP yang telah ikut membantu mengadakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid - 19.

Penasehat awam Pemuda Katholik Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian atas sesama dalam mencegah penyebaran covid -19.

"Bantuan ini tidak seberapa besar jumlah dan nilainya, tapi kami berharap agar warga mewaspadai adanya virus corona ini," ucap Subarno.

Sebelum melaksanakan pembagian masker, vitamin dan sabun kepada warga dan pelintas pasar Belitang, terlebih dahulu tim gugus tugas Covid - 19 Kecamatan Belitang bersama tim dari Pemuda Katholik, staf kantor Camat Belitang, Satpol PP Kecamatan Belitang, anggota Koramil Belitang, anggota Polsek Belitang dan juga anggota Linmas Desa Belitang Dua dan Linmas Desa Maboh Permai bersama mengikuti apel arahan kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang juga hadir dalam kegiatan itu berpesan agar seluruh elemen masyarakat bahu-membahu mencegah penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak antar sesama, dan melaksanakan social distancing serta physical distancing.

"Mari kita bersama menghimbau warga agar melaksanakan himbauan dari pemerintah," ajak Aloysius.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini