-->
    |

Gugus Tugas Kecamatan Belitang Cek Pos Covid-19 Belitang Satu

Gugus tugas covid-19 Kecamatan Belitang memnatau pos pemeriksaan desa Belitang Satu
Belitang (Suara Sekadau) - Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Kecamatan Belitang meninjau pos lintas antar kabupaten di Desa Belitang Satu, Selasa (28/04).

"Kita ke pos jaga lintas kabupaten ini untuk memantau para pelintas dan kita beri himbauan terkait pencegahan Covid -19," ungkap Hermansyah ketua gugus tugas Kecamatan Belitang.

Gugus tugas turut memberikan himbauan kepada para pelintas untuk berperilaku hidup bersih dan sehat seperti dengan mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer, melakukan phsycal distancing dan menggunakan masker saat keluar rumah.

"Bagi warga yang datang dari daerah pandemi covid -19 agar melakukan isolasi mandiri atau social distancing. Hal ini dimaksudkan supaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kecamatan Belitang dapat terpantau dengan baik," tutur Camat Belitang itu.

Basri, Kades Belitang Satu sangat mengapresiasi kunjungan tim gugus tugas dari Kecamatan Belitang.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan ini, sehingga pemahaman kami tentang bahaya covid -19 menjadi jelas," ujar Basri.

Basri menambahkan, pos waspada covid-19 di desanya itu telah memiliki alat deteksi suhu badan, serta bagi pelintas akan dicatat riwayat perjalanannya untuk memudahkan pengawasan.

Kedepan, ia berharap agar tim gugus tugas dari Kecamatan Belitang dapat membantu penjagaan pos waspada Covid-19 Desa Belitang Satu yang rawan akan datangnya pelintas dari daerah Kabupaten Sintang.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini