-->
    |

Kecamatan Belitang Terima Bantuan Sembako dari Pemprov dan Pemkab

Paket sembako yang diterima kecamatan Belitang dari Pemprov dan Pemkab
Belitang (Suara Sekadau) - Sejumlah paket bantuan untuk warga terdampak wabah virus corona (Covid - 19) telah sampai dan diterima langsung oleh ketua tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid - 19 Kecamatan Belitang pada hari jum'at, (17/4) kemarin.

Hermansyah, ketua gugus tugas mengatakan sejumlah paket berupa beras, mie instan, telur dan minyak goreng langsung didistribusikan kepada desa - desa yang telah siap.

"Kita dari tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid - 19 telah menerima sejumlah paket bahan pokok seperti beras, mie instan, telor dan minyak goreng dari pemerintah Kabupaten Sekadau dan akan kita distribusi kepada desa yang telah siap membawa ke desa masing - masing seperti Desa Belitang Satu, Desa Belitang Dua dan Maboh Permai," ungkapnya.

Paket yang diterima itu diperuntukkan bagi 300 KK dengan sebaran paket per desa yaitu untuk Desa Belitang Satu, Belitang Dua, Setuntung dan Nanga Ansar sebanyak 42 KK. Desa Padak, Maboh Permai dan Menua Prama ada 44 KK yang akan menerima bantuan itu.

"Bantuan ini diberikan gratis kepada warga yang terkena dampak ekonomi yang paling parah," jelas Hermansyah.

Selain itu, tim gugus tugas Kecamatan Belitang juga menerima paket bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang mana bantuan tersebut juga menyasar ke pada warga terdampak ekonomi akibat adanya wabah corona yang melanda. Total bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 6000 kilogram yang akan dibagikan ke 7 desa untuk warga sejumlah 300 KK tersebut.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini