-->
    |

Pemdes Nanga Mentukak Bagikan 1.500 Masker kepada Warga

Pemasangan masker kepada warga Desa Nanga Mentukak
NANGA TAMAN (Suara Sekadau) - Pemerintah Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman membagikan setidaknya 1.500 helai masker kepada warga desa.

Masker-masker tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat  pada Jumat (17/4). Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nanga Taman beserta ketua TP PKK Nanga Taman, Kapolsek, Danramil serta pendamping desa Kecamatan Nanga Taman.

Kepala Desa Nanga Mentukak, Akon Suryadi mengatakan pembagian masker tersebut merupakan upaya untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

Akon menambahkan, pihaknya mengambil kebijakan untuk memberdayakan masyarakat setempat dalam proses produksi masker tersebut. Hal itu dilakukan untuk turut menggerakkan perekonomian khususnya ditengah pandemi covid-19.

"Masker ini dibuat oleh Bumdes. Selain untuk mencegah penyebaran covid-19, kita sekaligus memberdayakan masyarakat," ujar Akon Suryadi.


Rosmini, pendamping desa Kecamatan Nanga Taman mengapresiasi kebijakan yang diambil Pemdes Nanga Mentukak.

"Kami berterimakasih atas kebijakan yang cepat dari pihak desa yang telah memberdayakan bumdes dan ibu-ibu PKK untuk pembuatan masker. Jadi perputaran uangnya di sekitar desa juga," ucap Rosmini.

Camat Nanga Taman, Paulus Ugang menilai kebijakan Pemdes Nanga Mentukak dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 luar biasa. Ia mengatakan, kebijakan serupa perlu dicontoh oleh desa-desa lain.

"Sesuai anjuran pemerintah semua masyarakat baik yang sakit maupun tidak, wajib menggunakan masker. Dan kebijakan pak Kades Nanga Mentukak ini memberdayakan masyarakat yang bisa menjahit untuk membuat masker sangat kita apresiasi. Ini merupakan karya nyata yang luar biasa," puji Ugang.*

Penulis : Benidiktus G Putra




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini