-->
    |

Sisihkan Gaji, Legislator Gerindra Kompak Santuni Warga Kurang Mampu

Aksi sosial tali asih dua legislator partai Gerindra Kabupaten Sekadau
SEKADAU (Suara Sekadau) - Wakil Ketua DPRD Sekadau, Handi menggelar aksi sosial berbagi kasih di Kecamatan Nanga Taman, Jumat (16/4).

Sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, sabun dan sebagainya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Kepada suarasekadau.co.id Handi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tali asih khususnya ditengah pandemi covid-19 saat ini.

"Aksi sosial ini merupakan inisiatif kami sendiri dengan menggunakan dana pribadi. Kami di fraksi Gerindra DPRD Sekadau berkomitmen menyisihkan gaji untuk membantu meringankan beban keluarga kita yang membutuhkan sesuai kemampuan kami. Apalagi saat ini kita sedang dilanda wabah covid-19 yang dampaknya sangat terasa. Termasuk dalam perekonomian kita," ucap Handi.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau ini menuturkan, aksi tersebut akan terus berlanjut sampai pandemi covid-19 berakhir. Sebelumnya, partai Gerindra juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar kota Sekadau.

"Kita akan laksanakan juga di kecamatan lain secara bertahap," tutur Handi.

Ia menambahkan, pemerintah mulai tingkat kabupaten sampai desa mesti melakukan pendataan secara riil keluarga-keluarga kurang mampu. Hal itu diperlukan agar berbagai jenis bantuan baik dari pemerintah maupun pihak lain dapat tersampaikan tepat sasaran.

"Saya baru terima data, ada desa yang keluarga penerima manfaat hanya 8 KK. Sementara ada desa lain yang lebih dari seratus KK. Ini menjadi PR agar data ini diverifikasi kembali apakah sudah benar-benar valid," ujarnya.

Kepala Desa Nanga Mentukak, Akon Suryadi mengucapkan terimakasihnya atas tali asih yang dilakukan Handi.

"Di desa kami masih cukup banyak warga yang ekonominya menengah ke bawah. Meskipun kami hanya menyampaikan secara lisan kepada pak Handi, namun beliau langsung merespon. Bantuan ini kita salurkan kepada warga kita yang benar-benar membutuhkan," ucap Akon.

Di tempat terpisah anggota DPRD Sekadau yang juga dari fraksi Gerindra, Harianto juga melakukan aksi sosial yang sama. Harianto membagikan santunan sembako di Kecamatan Sekadau Hulu.

"Pandemi covid-19 ini memberikan dampak luar biasa terhadap kehidupan kita. Kami dari fraksi Gerindra DPRD Sekadau sudah berkomitmen untuk berbagi rejeki bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan semampu kami," kata Harianto.

Saat memberikan santunan, Harianto turut berpesan kepada warga agar menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat serta mematuhi protokol pencegahan covid-19 sesuai arahan pemerintah.

"Karena covid-19 ini penyebarannya sangat cepat, maka kita wajib berjaga-jaga. Selalu gunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan, dan sedapat mungkin hindari kerumunan. Kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu," pesan Harianto.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini