-->
    |

Empat Lawyer Siap Tangani Sengketa Batas Sunsong

Markus SH MH bersama Marcelinus Daniar SH
SEKADAU (Suara Sekadau) - Kantor hukum Markus, SH, MH & partner sebaga kuasa hukum Pemkab Sekadau siap mengawal proses hukum sengketa wilayah Desa Sunsong, Kecamatan Sekadau Hulu dengan Desa Bungkong Baru, Kabupaten Sintang.

Ditemui di kantornya, Sabtu (30/5), Markus mengatakan ia bersama rekan-rekannya yakni Marcelinus Daniar, SH dan Sisilia, SH dan Irenius Kadem, SH sudah menyiapkan langkah-langkah hukum untuk membela kliennya.

"Kami dipercaya sebagai kuasa hukum oleh Pemkab Sekadau dalam perkara sengketa batas Desa Sunsong dengan Desa Bungkong Baru. Karena itu, saya mengajak rekan-rekan yang memiliki keahlian khusus untuk menangani kasus ini," ujar Markus, SH, MH.

Beberapa waktu lalu, warga Sunsong melakukan penyegelan sejumlah fasilitas umum yang dibangun Pemkab Sintang di wilayah Desa Sunsong yang diklaim sebagai wilayah administrasi Desa Bungkong Baru, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang.

Buntut dari penyegelan tersebut, Pemkab Sintang melaporkan Pemdes Sunsong ke Polres Sintang.

"Kami dalam hal ini akan melayangkan surat keberatan ke Polres Sintang terhadap laporan yang dibuat oleh Pemkab Sintang. Selain itu, kami sudah menyiapkan berkas-berkas sebagai bahan pembelaan terhadap klien kami," tutur Markus.

Markus meyakini wilayah yang diklaim sebagai wilayah Bungkong Baru secara administratif merupakan wilayah Desa Sunsong yang sah dan sudah teregister di Kementerian Dalam Negeri.

"Penyegelan yang dilakukan warga Sunsong merupakan puncak kekecewaan karena mereka merasa wilayah mereka selalu diganggu," pungkas Markus.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini