-->
    |

Muslimin ; Pendataan Penerima Bantuan Covid-19 jangan Pilih Kasih

Anggota DPRD Sekadau, Muslimin
SEKADAU (Suara Sekadau) - Anggota DPRD Sekadau, Muslimin meminta agar data penerima bantuan sosial tunai (BST) dievaluasi kembali.

Sebab, kata Muslimin, ia banyak menerima aduan dari masyarakat yang mengindikasikan penerima bantuan tersebut tidak tepat sasaran.

"Banyak masyarakat mengadu ke kita. Ada yang pegawai negeri dapat. Ada yang punya mobil dapat. Sementara yang benar-benar membutuhkan dan belum pernah menerima bantuan apapun jenisnya malah tidak dapat," ujar Muslimin (20/5).

Menurutnya, maksud pemerintah mengucurkan BST untuk membantu masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi covid-19.

"Memang secara ekonomi kita semua terdampak. Namun, apakah semuanya dapat dibantu, kan tidak. Tentu ada kriterianya. Misalnya mereka yang berpenghasilan rendah, untuk makan sehari-hari saja susah. Kalau yang punya mobil apa tidak malu menerima bantuan tersebut," tutur politisi Golkar ini.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan agar bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa yang tidak lama lagi akan dikucurkan agar benar-benar menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kita ingatkan jangan ada pilih kasih dalam pendataan penerima bantuan itu. Jangan mentang-mentang kita yang urus, semua keluarga dan kerabat dimasukkan semua dalam data," tegasnya.*

Penulis : tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini